TNI/Polri

Patroli Satgas Ban Ops Amanusa II Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Bandung, Giwangkara – Dengan belum berakhirnya wabah virus corona terutama yang terjadi di wilayah Jawa Barat membuat Satgas Ban Ops Amanusa II yang dipimpin Aiptu Dadang Sutisna terus bergerak menghimbau warga masyarakat untuk patuh terhadap protokol Kesehatan Covid -19 sesuai dengan anjuran yang disampaikan Pemerintah saat ini.

Adapun kegiatan yang dilakukan oleh Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor yang dipimpin Aiptu Dadang Suttisna tersebut yaitu dengan menghimbau warga masyarakat dan pengemudi angkutan umum yang berada di sekitar terminal bayangan Cileunyi Bandung untuk menghindari kegiatan yang dapat menyebabkan tersebarnya kembali virus corona sehingga tidak menjadi klaster baru penyebaran virus corona terutama di wilayah Jawa Barat.

Menghindari kerumunan serta menerapkan Physical distancing maupun gunakan masker hal adalah cara yang efektif untuk meminimalisir penyebaran virus corona, selain himbauan tersebut kami samapaikan juga untuk tetap tenang dan janagn panik dalam mengadapi wabah corona ini lakukan kegiatan kegiatan yang positif yang dapat meningkatkan imun tubuh dan percaya bahwa pemerintah dan unsur unsur lainnya telah berusaha dan sedang melakaukan upaya upaya pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona” Ungkap Aiptu Dadang.

Selanjutnya menambahkan bahwa Dimasa Adaptasi Kebiasan seperti saat ini diharakan warga maayarakat tidak menganggap sepele terkait wabah virus corona menginggat hal ini bukan sekedar isu bahwa dibeberapa wilayah di Jawa Barat telah banyak yang terinveksi daripada virus corona untuk itu diharapakan warga masyarakat menjadikan protokol kesehatan sebagai pelindung serta untuk mencegah penyebaran virus corona.

Dalam kesempatannya Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menyampaikan bahwa “kegiatan tersebut merupakan bukti nyata Satbrimob Polda Jabar membantu pemerintah dalam upaya untuk mencegah penyebaran virus corona ditengah – tengah masyarakat sehingga virus corona akan segeea berakhir”.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 “, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close